Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Komunikasi terhadap Kepuasan Kerja Pegawai

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI DINAS PENERANGAN JALAN PERTAMANAN DAN PEMAKAMAN (DPJPP) KOTA PALEMBANG

I. Identitas Responden

JenisKelamin : 1.Laki-laki 2.Wanita
Usia : 1.25-29 th
 2.30-39 th
 3.40-49 th
 4.50-59 th
Golongan : 1.1        2.II       3. III   4.IV
Lama Kerja : 1. 1-10th     2. 11-20th     3. 21-30th  4. 31-40 th



II. Petunjuk   Pengisian
1= Tidakpernah 4= sering
2= jarang 5= selalu
3= kadang-kadang
Dimensi
No
Pernyataan
Jawaban
1
2
3
4
5
I.    Gaya Kepemimpinan
1
Saya senang apabila pimpinan memberikan rencana kerja  yang jelas pada saya






2
Saya senang dengan keputusan yang diambil oleh pimpinan saya






3
Keramahan pimpinan pada saya dapat meningkatkan semangat kerja saya






4
Saya lebih senang bila pimpinan menuntut hasil kerja yang lebih dari saya






5
Pimpinan selalu memberikan petunjuk pada saya dalam melaksanakan tugas






6
Saya senang bila diberi pekerjaan yang membutuhkan tanggungjawab terhadap saya






7
Saya senang dapat tugas sesuai dengan uraian tugas saya






8
Saya senang bila pimpinan selalu memperhatikan saya






9
Saya bekerja dengan rasa penuh tanggungjawab pada atasan saya






10
Saya senang pada pimpinan saya, dalam menegakkan disiplin pada saya






11
Saya menyadari hasil kerja  yang baik akan memberikan efek positif pada diri saya






12
Bekerja dengan penuh perhatian mampu meningkatkan kinerja saya






13
Saya senang pada pimpinan yang tegas pada saya






14
Saya senang pada pimpinan yang adil buat saya






15
Saya senang dengan pimpinan yang berwibawa






16
Saya senang dengan pimpinan yang selalu memberikan dukungan kepada saya






17
Pekerjaan yang saya laksanakan selalu dikontrol oleh pimpinan saya






18
Pimpinan selalu menegur saya apabila saya membuat kesalahan






19
Pimpinan selalu memberikan solusi pada saya bila mengalami hambatan






20
Pimpinan saya selalu memberikan penghargaan bagi pegawai yang berprestasi






21
Pimpinan saya selalu member kesempatan bagi saya untuk mengembangkan karir






22
Pimpinan selalu memberikan semangat pada saya untuk menyelesaikan tugas






23
Saya senang apabila pimpinan memberikan kepercayaan pada saya






24
Saya senang dengan pimpinan yang menuntut kerjasama yang baik pada saya






25
Pimpinan saya selalu memberikan tugas sesuai dengan pengamalan yang saya miliki





II.   Komunikasi
1
Saya selalu menerima informasi sebelum menyelesaikan tugas






2
Saya senang bila tugas yang diberikan dikonfirmasikan terlebih dahulu pada saya






3
Saya lebih suka bila menerima langsung perintah dari atasan






4
Saya sependapat, etika dan sopan santun menjadi pertimbangan dalam pembicaraan dengan atasan






5
Saya senang mengirimkan informasi kepada pimpinan






6
Saya lebih senang bila aspirasi saya dapat respon langsung dari atasan






7
Saya merasa senang menerima pesan dari pimpinan saya






8
Saya senang bila teguran atasan dilaksanakan di ruang kerja atasan saya






9
Saya senang bila saluran informasi tanpa mengalami gangguan atau hambatan






10
Saya senang bila jalur komunikasi langsung dan sependek mungkin






11
Koordinasi saya dengan pimpinan tidak ada hambatan






12
Penyampaian informasi antar pegaaidengan saya berjalan dengan baik






13
Komunikasi antara saya dengan pimpinan saya berjalan dengan baik






14
Tugas yang dibebankan kepada saya sekarang ini sangat menyenangkan saya






15
Saya merasa puas bila pembagian tugas dilakukan secara adil






16
Tugas yang dipercaya pada saya, saya laksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab dan senang hati






17
Tuntutan pekerjaan membuat saya merasa bergairah






18
Saya merasa puas apabila diberi pekerjaan langsung dari atasan saya






19
Saya merasa puas apabila kebutuhan saya dapat terpenuhi






20
Saya puas diberi pekerjaan yang menantang oleh atasan saya






21
Saya merasa puas mendapatkan tambahan uang insentif dari pimpinan saya






22
Saya merasa puas karena sarana dan prasarana sangat menunjang pekerjaan saya






23
Saya merasa puas apabila pekerjaan dikerjakans ecara bersama-sama






24
Saya puas karena saya dapat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan atasan saya






25
Penghargaan yang saya dapat atas prestasi kerja saja, sangat menyenangkan hati





III. Kepuasan Kerja
1
Penghargaan dari pimpinan kepada saya, suatu kebanggaan buat saya






2
Hasil pekerjaan saya, yang dilaporkan kepada pimpinan selalu mendapat tanggapan sehingga semangat kerja saya selalu ada






3
Saya berupaya untuk meminimalkan terjadinya kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaan tugas saya






4
Saya selalu dapat menyelesaikan beban kerja saya sesuai dengan target yang telah ditentukan






5
Pimpinan akan meneliti terlebih dahulu laporan saya sebelum ditandatangani






6
Perintah pimpinan kepada saya, selalu diberikan arahan terlebih dahulu, sehingga saya merasa puas






7
Saya puas dapat menghadiri apel pagi






8
Saya merasa puas bila harapan saya menjadi kenyataan






9
Setiap tugas yang diberikan kepada saya dapat diselesaikan dengan baik dan menimbulkan rasa puas bagi saya






10
Dalam memberikan tugas kepada saya, atasan berlaku adil dan memandang saya mampu melaksanakannya






11
Sapaan atasan pada saya memberi rasa puas buatsaya






12
Saya merasa puas bila tidak ada perbedaan dalam suatu pekerjaan tugas yang dibebankan kepada saya sekarang ini sangat menyenangkan saya






13
Tugas yang dibebankan kepada saya sekarang ini sangat menyenangkan saya






14
Saya merasa puas bila pembagian tugas dilakukan secara adil






15
Tugas yang dipercayakan pada saya, saya laksanakan dengan rasa penuh tanggungjawab dan senanghati






16
Tuntutan pekerjaan membuat saya merasa bergairah






17
Saya merasa puas apabila diberi pekerjaan langsung dari atasan saya






18
Saya merasa puas apabila kebutuhan saya dapat terpenuhi






19
Saya puas diberi pekerjaan yang menantang oleh atasan saya






20
Saya merasa puas mendapatkan tambahan uang insentif dari pimpinan saya






21
Saya merasa puas karena sarana dan prasarana sangat menunjang pekerjaan saya






22
Saya merasa puas apabila pekerjaan dikerjakan bersama-sama






23
Saya puas karena saya dapat mengikuti kegiatan yang dilaksakanan atasan saya






24
Penghargaan saya dapat atas prestasi kerjasaya, sangat menyenangkan hati






25
Saya dapat menyelesaikan tugas saya tepat waktu, suatu kebanggaan bagi saya






Sumber:
Tesis, Junaidi, SDM, Binadarma, Palembang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paradigma bahasa pemrograman

ANGKET EVALUASI TATA KELOLA TI DENGAN FRAMEWORK COBIT 5