Penerapan Sistem Informasi Menggunakan Metode Human Organization technology

PENERAPAN SISTEM INFORMASI PADA DINAS PENDIDIKAN MENGGUNAKAN METODE HUMAN ORGANIZATION TECHNOLOGY - BENEFIT

DATA RESPONDEN
 Nomor Responden
.................................(diisi dengan lengkap)
Nama
.................................(boleh tidak diisi)
Umur
.................................(tahun)
Jenis Kelamin
1.  Laki-laki                       2. Perempuan
Kategori Pengguna
1. Operator Sekolah Kejuruan (SMK)
2. Operator Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera 
    Selatan
.
Pilihlah salah satu jawabah dengan memberi tanda centang  (√) pada kolom yang disediakan!
5. Sangat Setuju, 4. Setuju, 3. Netral   2. Tidak Setuju, 1. Sangat Tidak Setuju

No
Keterangan
SS
S
N
TS
ST
A.    Pengguna Sistem (PS)





PS1
Pengguna selalu menggunakan sistem informasi aplikasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen)





PS2
Menurut saya, saya sangat tergantung pada sistem informasi Dapodikmen





PS3
Menurut saya, saya percaya sistem informasi Dapodikmen mempermudah pekerjaan





PS4
Menurut saya, saya merasa sangat puas dengan adanya aplikasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen), karena dapat membantu saya dalam pengentryan data sekolah.





B.      Kepuasan Pengguna (KP)





KP1
Menurut saya, sistem informasi Dapodikmen membantu dalam mengolah informasi





KP2
Menurut saya, sistem informasi Dapodikmen memuaskan





C. Organisasi (ORG)





ORG1
Menurut saya, organisasi mempertimbangkan latar belakang pendidikan calon pengelola pada sistem informasi Dapodikmen





ORG2
Menurut saya, SMK se-Sumatera Selatan dapat mengelola layanan informasi aplikasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen) pada provinsi Sumatera Selatan dengan baik dan terencana.





ORG3
Pelayanan  yang ada pada sistem aplikasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen) provinsi Sumatera Selatan hanya diberikan kepada SMK se-Sumatera Selatan





ORG4
Menurut saya, saya merasa sangat puas dengan adanya aplikasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen), karena dapat membantu saya dalam pengentryan data sekolah.





ORG5
Menurut saya, organisasi memiliki komunikasi yang baik dengan para pengelola sistem informasi Dapodikmen





ORG6
Dinas Pendidikan menjalin jaringan komunikasi yang baik dengan Dinas Pendidikan Kab/Kota dan SMK se-Sumatera Selatan terkait dengan sistem informasi, dan sharing informasi (saling berbagi informasi)





ORG7
Menurut saya, organisasi telah memberikan kompensasi sesuai dengan peraturan pemerintah yang ada





ORG8
Menurut saya, organisasi telah menjalankan sesuai prosedur yang telah dibuat oleh pemerintah





ORG9
Menurut saya, organisasi mampu mengatasi konflik antar pengelola sistem informasi Dapodikmen





ORG10
Dalam memberikan pembinaan, Dinas Pendidikan juga dapat menerima kritikan maupun masukan dari SMK se-Sumatera Selatan tentang kinerja sistem informasi yang digunakan





D. Kualitas Sistem (KS)





KS1
Menurut saya, dalam mengoperasikan sistem informasi Dapodikmen sangat mudah digunakan





KS2
Menurut saya, sistem informasi Dapodikmen mudah dipelajari





KS3
Menurut saya, saya puas dengan hasil penelusuran informasi pada sistem informasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen) karena respon yang cepat





KS4
Menurut saya, saya merasa sangat puas karena sistem informasi Dapodikmen memiliki fasilitas petunjuk penggunaan.





KS5
Menurut saya,  saya puas karena di sistem informasi Dapodikmen telah ketersedianya fasilitas-fasiltas bagi pengguna





KS6
Menurut saya, sistem informasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen) sudah sangat handal, cepat dan nyaman





KS7
Menurut saya, sistem informasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen) sudah memiliki kelengkapan yang baik





KS8
Menurut saya, sistem informasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen) keamanan data yang ada telah terjamin.









E.     Kualitas Informasi (KI)





Ki1
Menurut saya, sistem informasi Dapodikmen menghasilkan informasi yang lengkap





KI2
Menurut saya, sistem informasi Dapodikmen menghasilkan informasi yang akurat





KI3
Menurut saya, sistem informasi Dapodikmen menghasilkan informasi yang mudah dipahami





KI4
Menurut saya, sistem informasi Dapodikmen menghasilkan informasi yang tepat waktu





KI5
Menurut saya, sistem informasi Dapodikmen menghasilkan informasi yang lengkap





KI6
Menurut saya, sistem informasi yang ada pada sistem aplikasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen) sudah relevan dengan kebutuhan SMK se-Kota Palembang





KI7
Menurut saya, sistem informasi Dapodikmen menghasilkan informasi yang konsisten





KI8
Saya merasa puas dengan keandalan sistem aplikasi data pokok pendidikan menengah (Dapodikmen)





F. Kualitas Layanan (KL)





KL1
Saya merasa puas dengan vendor karena tanggap dan cepat dalam merespon keluhan pengguna





KL2
Menurut saya, vendor memberikan jaminan kualitas dan layanan terhadap pengguna sesuai dengan janjinya





KL3
Menurut saya, vendor memiliki sikap peduli (empati) ketika membantu saya





G. Manfaat Sistem (MS)





MS1
Sistem informasi sangat mempermudah proses yang berhubungan dengan Dapodikmen





MS2
Sistem informasi Dapodikmen membantu menjadi lebih efisien





MS3
Sistem informasi Dapodikmen membantu menjadi lebih efektif





MS4
Sistem informasi Dapodikmen mempermudahkan dalam mengambil keputusan





MS5
Sistem informasi Dapodikmen dapat menurunkan tingkat kesalahan






Sumber:
Tesis, Utami Mizan Putri , Software  Engineering, Binadarma, Palembang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paradigma bahasa pemrograman

ANGKET EVALUASI TATA KELOLA TI DENGAN FRAMEWORK COBIT 5