Angket Pengaruh Kepemimpinan dan Kemampuan SDM terhadap Efektivitas Pelayanan

KUISIONER
PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KEMAMPUAN SUMBER DAYA MANUSIA
TERHADAP EFEKTIFITAS PELAYANAN PADA BADAN LINGKUNGAN HIDUP
PROVINSI SUMATERA SELATAN




A. Responden
Nama :
Jenis Kelamin :
Pendidikan :
Jabatan :
Masa Kerja :

B. Berilah tanda V untuk jawaban yang anda pilih!

Dengan tingkat penilaian jawaban tersebut diuraikan sebagai berikut:
1= Sangat Kurang
2= Kurang
3= Cukup
4= Baik
5= Sangat Baik


No
PERNYATAAN
Nilai
A
KEPEMIMPINAN (X)
1
2
3
4
5
1
Mampu mengambil  resiko demi pengembangan organisasi





2
Memiliki pengetahuan luas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya





3
Memperhatikan kepentingan organisasi





4
Mendistribusikan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi





5
Memberikan keputusan yang cepat dan tepat





6
Membuat kebijakan yang cepat dan tepat





7
Memberikan apresiasi terhadap seluruh staf yang berprestasi





8
Kemampuan menangani dan menyelesaikan kemampuan





9
Mampu menyelesaikan permasalahan secara cepat dan tepat





10
Bersifat professional dalam menghadapi  permasalahan





11
Melaksanakan rapat internal dengan staf secara rutin





12
Penilaian kinerja yang dilakukan berdasarkan aturan-aturan  kepegawaian





13
Melakukan inspeksi/monitoring keuangan staf





14
Melaksanakan kerja sama dengan stake holder (masyarakat/industry/LSM)





15
Meminta saran dan masukan staf dalam pengambilan suatu kebijakan





16
Mengadakan koordinasi dengan unit kerja lain





17
Hubungan antara bawahan dan pimpinan terjalan dengan baik





18
Melakukan penilaian kinerja institusi dalam rangka peningkatan pelayanan public





19
Menjalin silaturahmi dengan seluruh jajaran staf





20
Dukungan staf dalam melaksanakan pekerjaan rutin








B
Kemampuan SDM (Y)
1
2
3
4
5
1
Menempatkan pegawai sesuai dengan latar pendidikan dan kemampuan





2
Membuka formasi secara terbuka dalam rekrutment





3
Memberikan persyaratan teknis sesuai kebutuhan dalam proses rekrutment





4
Kesempatan pegawai mengikuti diklat bidang pelayanan untuk meningkatkan kemampuan SDM





5
Menyediakan angket penilaian bagi pelaksana teknis di lapangan





6
Memberikan kesempatan untuk mengikuti peningkatan pelatihan SDM





7
Kemampuan pegawai dalam menyelesaikan berbagai permasalahan





8
Kemampuan pegawai dalam menyusun/membuat perencanaan kerja





9
Melaksanakan aturan-aturan prosedur kerja sesuai Standar Operasional Prosedur





10
Kemampuan melakukan validasi metode kerja yang sesuai





11
Mampu melaksanakan perbaikan berdasarkan rekomendasi





12
Memberikan pelayanan prima bagi pelanggan





13
Memberikan kesan sopan/ramah terhadap pelanggan





14
Memiliki kemampuan dalam perencanaan mengembangkan kemajuan institusi





15
Kemampuan pegawai berinovasi untuk kemajuan organisasi





16
Kemampuan dalam mengimplementasikan Standar Operasional Prosedur di institusi





17
Memberikan masukan/alternative dalam penyelesaian suatu masalah





18
Menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan kebijakan/aturan yanga diberlakukan





19
Kemampuan SDM dalam menyikapi permasalahan





20
Kemampuan SDM menyelesaikan tugas







C
Efektivitas Pelayanan (Z)
1
2
3
4
5
1
Memiliki dukungan dan sumber daya yang dibutuhkan untuk memenuhi harapan pelanggan





2
Menghindarkan terjadinya berbagai kesalahan oleh pegawai





3
Memberikan pelayanan dengan sasaran yang telah ditetapkan





4
Memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan efektif





5
Mempunyai tanggugjawab untuk menyelesaikan tugas/pekerjaan





6
Memiliki tempat yang mudah untuk dijangkau oleh pelanggan





7
Memberikan informasi yang sesuai kebutuhan pelangggan





8
Memiliki legalitas baik nasional/internasional yang dapat dipertanggungjawabkan





9
Memberikan pelayana prima kepada pelanggan





10
Memberikan pelayanan organisasi kepada pelanggan yang cepat dan efisien





11
Memiliki sarana prasarana yang cukup





12
Mempunyai instrument dan perlengkapan yang modern





13
Memberikan masukan saran/kritik/keluhan dari para pelanggan untuk memajukan pelayanan





14
Keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan





15
Melaksanakan pekerjaan yang anda capai memenuhi target yang telah ditetapkan





16
Dapat memberikan saran masukan kepada pelanggan atas timbulnya berbagai permasalahan di lapangan





17
Memberikan solusi penyelesaian dalam pelaksanaan





18
Memberikan rekomendasi penyelesaian masalah kepada pelanggan





19
Melakukan hasil evaluasi dan kajian terhadap penyelesaian masalah





20
Menjamin akurasi dan ketepatan rekomendasi yang diberikan kepada pelanggan






Sumber:
Tri Sukma Dewi Oktavia, 2011,  Manajamen Sumber Daya Manusia, Bina Darma Palembang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paradigma bahasa pemrograman

ANGKET EVALUASI TATA KELOLA TI DENGAN FRAMEWORK COBIT 5