Angket Faktor penentu e-learning dalam Mempelajari Persepsi Mahasiswa
KUESIONER
FAKTOR PENENTU E-LEARNING DALAM MEMPELAJARI PERSEPSI MAHASISWA
DI SUMATERA SELATAN
Pilihlah jawaban pernyataan dibawah ini menurut paling benar!
Seberapa pentingkah faktor-faktor berikut ini berpengaruh dalam pengembangan e-learning?
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting,
2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
1. Ketersediaan perangkat server untuk menjalankan e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
2. Ketersediaan perangkat router untuk menjalankan e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
3. Ketersediaan perangkat switch untuk menjalankan e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
4. Manfaat adanya frewall bagi server e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
5. Pengguna IPV4 pada e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
6. Pengguna IPV6 sebagai pendukung e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
7. Pemanfaatan virtualisasi bagi e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
8. Multimedia merupakan suatu jenis belajar mengajar yang memungkinkan tersampaikannya bahan ajar menggunakan berbagai tools
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
9. Manfaat multimedia sebagai pendukung e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
10.Mobile Learning merupakan model pembelajaran yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi menggunakan handphone
atau gadget
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
11.Manfaat mobile device untuk e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
12. Personal Komputer sebagai penunjang e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
13. Pemanfaatan teleconference dalam mendukung e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
14. Teleconference mempermudah dalam komunikasi e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
15. Google docs sebagai media pendukung e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
16. Dropbox sebagai media pendukung e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
17. Batch geo memungkinkan pengguna peta beberapa lokasi dan berbagai peta online
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
18. Webex merupakan platform perangkat lunak sebagai service dalam e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
19. Blogs dipakai sebagai strategi pengajaran e-learning
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
20. Pengguna Wikipedia dapat mengunjungi, membaca, mengatur dan perbarui struktur dan konten (teks dan foto)
5=sangat penting sekali, 4=sangat penting, 3=penting, 2=tidak langsung, 1=tidak penting sama sekali
Sumber:
Tamsir Ariyadi, 2016. Tesis S2 Faktor Penentu E-Learning dalam Mempelajari Persepsi Mahasiswa di Sumatera Selatan, Universitas Bina Darma Palembang
Komentar
Posting Komentar